501 Siswa ikut KSM Tk. Provinsi NTT 2019

501 Siswa ikut KSM Tk. Provinsi NTT 2019

Category : Seksi Madrasah

Lewoleba – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menapaki tahap seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia pada hari ini, 15/8. Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi NTT ini dilaksanakan pada 12 zona yang diikuti oleh 501 siswa/i dari 21 Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT. Dari 501 siswa tersebut, 106 siswa MI, 158 siswa MTs dan 237 siswa MA.

Pelaksanaan KSM yang terbagi atas beberapa zona ini menjadi tahun pelaksanaan kedua. Diharapkan dengan pelaksanaan yang tersebar pada zona – zona ini dapat menjaring lebih banyak peserta yang nantinya bisa menjadi duta provinsi dalam ajang tingkat nasional pada september mendatang di Manado. Peserta yang mengikuti seleksi tingkat provinsi ini merupakan peserta terbaik I, II dan III pada masing-masing mata pelajaran yang diujikan pada setiap jenjang di tahapan KSM tingkat kabupaten/kota yang telah berlangsung sebelumnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan KSM tingkat provinsi yang menggunakan metode CBT ini dapat meneguhkan slogan yang selalu didengungkan yakni Madrasah Hebat Bermartabat. Semoga seserta terbaik I yang nantinya ditetapkan menjadi duta provinsi dalam ajang tingkat nasional dapat menorehkan tinta emas dan membanggakan madrasah di NTT.


Leave a Reply