11 Peserta KSM Nasional Masuk Karantina

11 Peserta KSM Nasional Masuk Karantina

Category : Seksi Madrasah

Kupang – Sebanyak 11 orang peserta KSM mulai dikarantina di Asrama Haji sebagai pembekalan sebelum menuju event KSM Tingkat Nasional mendatang. 11 orang ini akan ditempa selama beberapa hari dalam tajuk Training Centre KSM Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Asrama Haji Transit Kupang mulai tanggal 12-15 September 2019.

Kegiatan Training Center ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT dan dihadiri oleh jajaran Bidang Pendidikan Islam serta guru-guru yang telah ditunjuk sebagai pembina KSM, (12/09). Dalam sambutannya, kabid pendis mengibaratkan peserta yang ikut kegiatan TC ini seperti masuk dalam karantina, dimana segala aspek dari peserta harus dilakukan pembinaan, baik itu dari segi akademis untuk persiapan ke tingkat nasional maupun pembinaan mental dan spiritual untuk penguatan jati diri.

Diharapkan kegiatan Training Center ini dapat memupuk semangat para peserta, mengokohkan jati diri mereka, meningkatkan kapasitas keilmuan sehingga nantinya di Event KSM tingkat nasional mendatang dapat berbuat lebih dan membanggakan kontingen Provinsi Nusa Tenggara Timur sesuai jargon yang digemakan “KSM NTT merindukan yang lebih baik”

11 Peserta KSM Tingat Nasional :

No.NamaJabatanAsal
1Safitrah Maharani RuslanMatematika MIMIS Nurul Ikhwan Baa – Rote Ndao
2Qonitah Qurrotu’ainIPA MIMIN 1 Ende
3Ade Trisetia Ningsi Niga BakanMatematika MTsMTsN 4 Flores Timur
4Muammar Syafi’iIPA MTsMTsS Nurul Kawaakib Lembata
5Fauziah L. TokanIPS MTsMTsN 1 Lembata
6Rusmin KodaMatematika MAMAN Alor
7NurhayatiBiologi MAMAS A Hidayah Borong Manggarai Timur
8Vebyana AnggrainiFisika MAMAN Sumba Barat
9Putri JuwidaKimia MAMAS Waingapu Sumba Timur
10Chelsea Lia SulisEkonomi MAMAN Ende
11Baiatul Aqbah Daeng MeroGeografi MAMAN Manggarai Timur

Leave a Reply