Siswa MTsN 1 Lembata Raih Medali Perunggu KSM Nasional Manado 2019

Siswa MTsN 1 Lembata Raih Medali Perunggu KSM Nasional Manado 2019

Category : Seksi Madrasah

Manado – Pergelaran Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2019 mencapai puncaknya dengan ditutupnya secara resmi kegiatan dimaksud oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, M. Nur Kholis Setiawan, (20/9).

Dalam acara penutupan yang digelar di gedung Graha Bumi Beringin manado ini, Sekjen Kemenag menitipkan 5 pesan kepada seluruh peserta KSM untuk membangun 5 karakter sebagai juara sejati diantaranya : 1) menjadi pribadi yang selalu TAWADHU, 2) harus bersikap KOOPERATIF, 3) harus selalu RESPONSIF, 4) selalu dapat memberikan PENCERAHAN dan 5) selalu dapat ADAKTIF dengan segala situasi yang dihadapinya.

Dalam gelaran KSM Nasional ke-8 tahun ini, diikuti oleh 50 orang peserta pada setiap mata pelajaran, dengan total peserta 550 siswa pada 3 jenjang, MI, MTs dan MA. Dari 11 mata pelajaran yang dikompetisikan terpilih 15 peserta terbaik dengan 3 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu pada setiap mata pelajaran yang dikompetisikan.

Alhamdulillah, dalam pembacaan daftar pemenang KSM Nasional tahun ini terdapat 1 siswa asal Nusa Tenggara Timur yang berhasil duduk pada peringkat ke-10 untuk mata pelajaran IPS terintegrasi jenjang MTs. Siswa atas nama Fauziah L. Tokan asal MTsN 1 Lembata itu berhasil memperoleh medali perunggu di ajang bergengi ini.

Semoga capain ini menjadi pemicu madrasah se-NTT untuk berkembang lebih baik dan mempersiapkan diri menyongsong pergelaran KSM Tingkat Nasional tahun 2020 yang akan digelar di Kendari provinsi Sulawesi Tenggara.


Leave a Reply