Kakanwil : Beri Prestasi Bukan Argumentasi

Kakanwil : Beri Prestasi Bukan Argumentasi

Kupang (Sisinfo) – Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam pada MTs dan MA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2020, resmi berakhir. Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang kepala MTs dan 40 orang kepala MA ini ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Sarman Marselinus (01/02/2020).

Dalam arahannya beliau berpesan agar upaya pemerintah dalam hal ini menyediakan wadah seperti kegiatan Bimbingan Teknis ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para peserta yang hadir. Seluruh pemaparan materi yang diperoleh diharapkan dapat dipahami secara baik dan diimplementasikan di madrasah masing-masing demi mewujudkan pengelolaan madrasah yang hebat bermartabat.

Dalam arahannya, kakanwil juga menegaskan agar para kepala madrasah dapat memberikan output yang baik berupa prestasi-prestasi dan bukannya malah selalu mengeluh terhadap keterbatasan yang ada di lembaganya. Beri prestasi bukan argumentasi, kata beliau. Lebih lanjut beliau mengutip, kamu bisa membuat alasan atau kamu mau membuat kemajuan, tinggal pilih. Sebagai leader, kepala madrasah harus mampu memberikan pretasi yang baik di tengah keterbatasan yang ada.

Kegiatan bimtek ini, dilaksanakan di Swiss Belinn Kristal Kupang selama 3 hari mulai tanggal 30 januari sd. 1 februari 2020. Kegiatan yang menghadirkan tim pengembang kurikulum pada Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI ini diharapkan mampu mendorong pengembangan pelaksanaan pembelajaran di madrasah demi terwujudnya madrasah hebat bermartabat.


Leave a Reply

Kategori