Prosedur Daftar Akun LTMPT Lulusan Madrasah 2020

Prosedur Daftar Akun LTMPT Lulusan Madrasah 2020

Category : Informasi Pentng

Pendaftaran akun LTMPT tahap 2 telah dibuka hingga 5 april 2020. Registrasi tahap 2 ini diperuntukkan untuk UTBK dan SBMPTN 2020. Untuk melakukan registrasi akun dimaksud sebaiknya memperhatikan prosedur pendaftaran akun LTMPT Siswa Lulusan Madrasah dan Pondok Pesantren Tahun 2020 dibawah ini :

  1. Lakukan pengecekan validitas NISN siswa lulusan pada laman web http://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/
  2. Jika belum memiliki NISN atau NISN yang dimiliki tidak valid (di langkah 1 tidak ditemukan), lakukan pengajuan verval NISN melalui laman web http://pd.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pengajuan/PengajuanLulusan
  3. Untuk verval NISN ini, siapkan dokumen pendukung untuk diupload yakni scan ijazah atau surat keterangan lulus.
  4. Jika proses verval selesai, silahkan menunggu persetujuan admin Pusdatin Kemdikbud. Status pengajuan verval NISN dimaksud akan dikirimkan via email yang didaftarkan pada saat proses verval.
  5. Setelah menerima email persetujuan dari admin Pustadin Kemdikbud, lakukan pengecekan kembali NISN sudah tercatat valid di laman web http://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/
  6. Siswa melakukan pengecekan kembali ke madrasah atau pondok pesantren dimana siswa dimaksud lulus untuk memastikan data diri sudah terdaftar di database EMIS pendis kemenag.
  7. Jika data belum terdaftar, ajukan permohonan kepada pihak lembaga untuk menambahkan data siswa lulusan ke database EMIS melalui aplikasi e-manja dengan melengkapi data sebagai berikut : a) Screenshott NISN, b) akte kelahiran, c) kartu keluarga, d) ijazah/surat keterangan lulus.
  8. Selanjutnya menunggu persetujuan dari admin EMIS kankemenag kabupaten/kota , admin EMIS Kanwil Kemenag atau admin EMIS Pusat.
  9. Setelah pengajuan data disetujui admin, silahkan melakukan pendaftaran akun di portal LTMPT di laman http://portal.ltmpt.ac.id

1 Comment

ปั้มไลค์

Juni 13, 2020 at 10:03 am

Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Kategori