Kemenag dan Metro TV kembali Gelar Syiar Anak Negeri 2020

Kemenag dan Metro TV kembali Gelar Syiar Anak Negeri 2020

Jakarta – Kementerian Agama kembali bekerja sama dengan Metro TV untuk menggelar Ajang Pencarian Bakat Remaja untuk Berdakwah melalui syiar dan syair. Ajang Syiar Anak Negeri ini merupakan gelaran ke-3 semenjak dilaksanakan pada 2018 silam.

Ajang yang diikuti oleh siswa madrasah aliyah ini telah mengharumkan nama madrasah provinsi Nusa Tenggara Timur di tingkat nasional, karena di dua gelaran sebelumnya, madrasah aliyah di NTT konsisten mengirimkan dutanya di babak final yang ditayangkan live di metro tv.

Di gelaran tahun 2020 ini, diharapkan semakin banyak madrasah aliyah yang mengikuti ajang ini. Pendaftaran ajang ini telah dibuka hingga 5 April 2020. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman web https://site.medcom.id/syiar/register

Syarat Peserta
a. 1 Grup beranggotakan 3 – 5 orang.
b. Pelajar ( Pria atau Wanita ).
c. Masih Tercatat sebagai siswa/wi Madrasah Aliyah Negeri/Swasta.
d. Memiliki Minat, Kemampuan di Bidang Dakwah.
e. Mampu menampilkan nasyid dan acapella maupun musik.
f. Konten Syiar harus mengandung unsur ceramah, nasyid dan tilawah yang dikemas secara kreatif, seperti musical/ teatrikal dan puisi.
g. Grup atau anggota grup season sebelumnya boleh mengikuti kembali audisi, namun bukan merupakan 3 besar.
h. Berkelakuan Baik & Santun.

Informasi lebih lengkap, kunjungi https://site.medcom.id/syiar/register

d. Memiliki Minat, Kemampuan di Bidang Dakwah. Mampu menampilkan nasyid dan acapella maupun musik. Konten Syiar harus mengandung unsur ceramah, nasyid dan tilawah yang dikemas secara kreatif, seperti musical/ teatrikal dan puisi. Grup atau anggota grup season sebelumnya boleh mengikuti kembali audisi, namun bukan merupakan 3 besar. Berkelakuan Baik & Santun.


Leave a Reply

Kategori