Hasil SNMPTN Tahun 2020

Hasil SNMPTN Tahun 2020

Jakarta – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil kelulusan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 melalui Keputusan Ketua Tim Pelaksana LTMPT nomor 05/Kep.LTMPT/2020 tanggal 8 april 2020.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN tahun 2020 akan dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut :

  1. Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli dan persyaratan lain, yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta SNMPTN diterima.
  2. Bagi peserta KIP Kuliah harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan atau kunjungan ke alamat tempat tinggal peserta.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN tahun 2020 wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing. Disamping itu, peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN tahun 2020 tidak dapat mendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020.

Untuk mengecek hasil kelulusan SNMPTN dapat melalui beberapa cara :
1. Langsung mengecek secara mandiri pada laman web http://pengumuman.snmptn.ac.id/
2. Melihat daftar kelulusan pada pengumuman LTMPT yang dapat didownload pada link ini. Pengumuman SNMPTN 2020


Leave a Reply

Kategori