Kegiatan TC Perkemahan Rohis Tahun 2018

Kupang – Rohani Islam (ROHIS) merupakan organisasi yang ada dalam struktur kepengurusan OSIS, yang berfungsi sebagai forum monitoring, dakwah dan sharing untuk memperkuat keislaman peserta didik. Saat ini dinamika perkembangan ROHIS di SMA dan SMK se-Nusa Tenggara Timur menunjukkan arah yang cukup mengembirakan.

Sebagai salah satu wadah aktualisasi siswa, keberadaan ROHIS dirasakan sebagai oase yang memberikan warna yang berbeda dalam belantika dunia remaja yang sarat dengan hedonism, apatisme, dan sikap mementingkan diri sendiri. Dalam rangka terus mendukung eksistensi dan pengembangan ROHIS, Kementerian Agama melalui Direktorat PAI pada Dirjen Pendidikan Islam menyelenggarakan Perkemahan ROHIS tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-10 November Tahun 2018 di Kabupaten Belitung Provinsi Banka Belitung.

Dalam rangka mempersiapkan mental para peserta sebelum mengikuti event nasional dimaksud, Bidang Pendidikan Islam menghimpun seluruh peserta dan pendamping dari berbagai kabupaten/Kota se-NTT dalam sebuah kegiatan yang bertajuk TC Perkemahan Rohis. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Haji Transit Kupang selama 3 hari mulai tanggal 2-4 November 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 16 siswa/i terbaik pada SMA/SMK pada 16 kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Timur. Juma46

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.