Kakanwil Buka Kegiatan Asesmen Calon Kepala Madrasah

Kupang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus secara resmi membuka kegiatan asesment kompetensi calon kepala madrasah yang dilaksanakan di Asrama Haji kupang (16/11). Dalam sambutannya, diharapkan dengan adanya asesment kompetensi ini selain sebagai persiapan dalam rangka rotasi/mutasi dan promosi jabatan kepala madrasah juga diharapkan diperoleh pemetaan terkait kompetensi guru. Hal ini karena keberhasilan madrasah sangat bergantung pada kompetensi tiap guru terutama kompetensi yang dimiliki oleh seorang kepala madrasah

Asesmen kompetensi atau penilaian kompetensi adalah suatu proses membandingkan antara kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pemegang jabatan atau calon pemegang jabatan. Hal inilah yang menjadi dasar Bidang Pendidikan Islam untuk menyelengarakan kegiatan Asesmen Kompetensi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) bagi Calon Kepala Madrasah di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16 – 18 November ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari unsur guru, kepala madrasah dan pengawas di lingkup provinsi NTT yang sebelumnya telah diseleksi sesuai dengan ketentuan yang telah dipersyaratkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.