Kakanwil Serahkan SK Penegrian 2 Madrasah di Manggarai Barat

 

 

Labuan Bajo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT menyerahkan SK Penegrian 2 Madrasah Negeri baru di Kabupaten Manggarai Barat kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (5/12). Acara yang diselenggarakan di lokasi MTsN 2 Manggarai Barat ini turut dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, Bupati Manggarai Barat serta jajaran Muspida Kabupaten Manggarai Barat, Kabag TU serta Kabid Pendidikan Islam pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT.

Adapun 2 madrasah yang telah dinegerikan ini adalah MTsN 2 Manggarai Barat yang sebelumnya adalah MTsS Darussalam Labuan Bajo dan MIN Manggarai Barat yang sebelumnya MIS Al Khairiyah Labuan bajo. Dengan dinegrikannya 2 madrasah ini, maka jumlah madrasah negeri se-kabupaten manggarai barat menjadi 4 madrasah negeri dengan rincian 1 MAN, 2 MTsN dan 1 MIN. Hadirnya MIN ini menjadi hal yang sangat dirindukan oleh segenap warga madrasah di manggarai barat karena sebelumnya seluruh MI yang berjumlah 29 lembaga berstatus swasta. Diharapkan dengan hadirnya MIN ini, maka madrasah-madrasah lain dapat juga menyusul untuk dinegerikan oleh pemerintah.

2 thoughts on “Kakanwil Serahkan SK Penegrian 2 Madrasah di Manggarai Barat

  1. Kalau kegiatannya di Manggarai Timur pasti sepi pemberitaan… Padahal 2 hari setelah itu pak kanwil juga meresmikan 2 madrasah di MANGGARAI TIMUR…. Ternyata diKEMENAG pun masih belum mampu proporsional, mohon pembenahan ke depan agar adil dan proporsional, sebab selama ini kegiatan osis didaerah lain saja diberitakan, dimatim juga dihadiri KAKANWIL, KABID, BUPATI, KETUA DPRD dan sebagainya….

    1. maaf, ini karena di manggarai timur tidak mengirimkan berita ke redaksi kami, oleh karena itu tidak dimuat. sedangkan di kabupaten lain, ada berita yang dikirimkan ke kami. begitupun madrasah, jika mengirimkan berita ke redaksi kami, pasti akan dimuat, jika tidak tentunya tidak bisa kami jadikan sumber berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.