Kakanwil Buka Bimtek Penilaian Hasil Belajar dan ARD Bagi Kepala MI Tingkat Provinsi NTT

Kupang – Aplikasi Raport Digital atau yang biasa disingkat ARD ibarat sebuah dompet. Ketika dompet tersebut diupgrade menjadi tampilan yang lebih bagus, maka seharusnya isi dompetnya juga harus lebih baik. Alangkah tidak baiknya, jika dompetnya saja yang terkesan bagus, namun isi dompetnya kurang baik. Ini adalah perumpamaan yang menyiratkan bahwa dengan raport yang sekarang sudah diupgrade menjadi Aplikasi Raport digital ini maka seharusnya pula nilai-nilai siswa yang terinput didalamnya juga harus lebih baik lagi. Hal inilah yang ditegaskan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Bapak Drs. Sarman Marselinus saat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penilaian Hasil Belajar dan Aplikasi Raport Digital (ARD) Implementasi Kurikulum 2013 bagi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Rabu, 6/2)

Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa dalam hal mempelajari ARD ini sangatlah tidak sulit apalagi dengan keikutsertaan dalam kegiatan bimtek ini, namun yang menjadi tugas berat adalah bagaimana mengupgrade nilai-nilai yang diperoleh siswa menjadi lebih baik. Hadirnya ARD ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi kepala dan guru-guru madrasah untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran dan semangat belajar siswa agar nilai yang diperoleh terus menjadi lebih baik.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 6 sd 9 februari 2019 dan bertempat di Swis Bellin Kristal hotel Kupang. Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta dari unsur kepala MI ini mengadirkan narasumber dari tim Pengembang Kurikulum Direktorat jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.