Kakanwil Lounching Sistem Informasi Pendidikan Islam Berbasis Android

Kupang –  Disela acara pembukaan Rakor Sinergitas Program Pendidikan Islam Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Swis Belinn Kristal Kupang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur secara resmi melaunching Sistem Informasi Pendidikan Islam Berbasis Android, (05/03). Sistem Informasi Pendidikan Islam ini dibuat oleh Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT untuk memberikan kemudahan akses informasi sepeutar pendidikan Islam bagi lembaga pendidikan islam dan stackholder terkait. Informasi yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui link url website, saat ini sudah bisa diakses melalui smartphone dengan menginstal aplikasinya yang dapat didownload gratis melalui google play store.

Sistem Informasi Pendidikan Islam berbasis android ini terbagi atas 3 aplikasi yakni (1) Berita Pendidikan Islam Kemenag NTT, (2) Pustaka Digital Pendidikan Islam Kemenag NTT, dan (3) Direktori Data Pendidikan Islam Kemenag NTT. Aplikasi Berita Pendidikan Islam memuat berita dan informasi seputar pendidikan Islam di NTT dan aplikasi pustaka digital memuat buku-buku digital seperti buku mata pelajaran yang digunakan di lembaga pendidikan islam serta petunjuk teknis dan regulasi terkait pendidikan Islam. Sedangkan aplikasi direktori data memuat data-data seputar pendidikan Islam di NTT agar lebih memudahkan dalam memotret profil pendidikan Islam di NTT.

Ketiga aplikasi sistem informasi pendidikan Islam ini sudah bisa didownload secara gratis pada google play store dengan kata kunci “kemenag ntt” pada menu pencarian. Aplikasi dimaksud juga bisa didownload melalui link dibawah ini :

  1. Aplikasi Berita Pendidikan Islam Kemenag NTT, KLIK DISINI
  2. Aplikasi Pustaka Digital Pendidikan Islam Kemenag NTT, KLIK DISINI
  3. Aplikasi Direktori Data Pendidikan Islam Kemenag NTT, KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.