Kakanwil Serahkan SK Penegerian MIN 2 Manggarai Barat

Bari – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT secara resmi menyerahkan KMA Penegerian Madrasah kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat (23/3). Penyerahan KMA ini menjadi hal yang paling dinanti oleh Warga Desa Bari yang memang sudah lama menginginkan adanya madrasah negeri di daerahnya. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Nurul Taufik Bari sekaligus selaku Kepala Desa sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi hingga diserahkannya KMA ini. Diharapkan dengan beralihnya status MI ini dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah Bari.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag NTT menegaskan meskipun secara aturan dengan peralihan status ini yayasan sudah memberikan kewenangan penuh kepada pemerintah dalam hal ini kementerian agama untuk mengurusi MI ini, namun beliau berpesan agar tetap terjalin kerja sama yang baik antara warga masyarakat, yayasan dan pemerintah untuk terus mendukung pengembangan madrasah ini kedepan.

Penyerahan Keputusan Menteri Agama RI terkait Penegerian Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Manggarai Barat ini berlangsung meriah dengan penampilan seni oleh siswa-siswi madrasah dan sekolah se-kacamatan macang pacar. Acara yang diselenggarakan di halaman MI ini turut dihadiri oleh Bupati Manggarai Barat, Camat Macang Pacar, jajaran Forkompinca Kecamatan Macang Pacar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat desa Bari. Dalam sambutannya, Bupati juga menegaskan dengan alih statusnya MIS Nurul Taufiq Bari ini dapat berkontribusi besar terhadap pengembangan pendidikan di daerah khususnya di kecamatan Macang Pacar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.