Kakanwil Serahkan Infaq Pendis Bantu Madrasah Terdampak Bencana

Kupang – Kakanwil menyerahkan bantuan kepada 3 madrasah terdampak bencana tahun 2019. Penyerahan bantuan ini dilakukan disela acara Halal Bihalal tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan di halaman kanwil kemenag NTT, jumat 21 Juni 2019.

Bantuan yang diserahkan merupakan hasil dari program Infaq Pendidikan Islam yang diinisiasi oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam. Dana infaq dimaksud terkumpul dari infaq guru-guru madrasah dan pegawai kementerian agama se-provinsi Nusa Tengara Timur.

Penyerahan bantuan program Infaq Pendidikan Islam ini merupakan kali ke-2 setelah sebelumnya diserahkan kepada madrasah terdampak bencana di Kabupaten Sikka pada momentum Rakor Awal Tahun 2019. Penyerahan bantuan kali ini ditujukan kepada 3 madrasah terdampak bencana yang masin-masing sejumlah 5 juta rupiah. Madrasah yang dibantu adalah MTsN Kota Kupang, MTsS Bampalola kabupaten Alor dan MAS Al Jihad Mamboro Kabupaten Sumba Tengah. Penyerahan bantuan infaq dimaksud langsung diserahkan kakanwil kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Kupang dan Kabupaten alor untuk selanjutnya disampaikan kepada madrasah terkait, sedangkan untuk kabupaten sumba tengah akan diserahkan oleh kakanwil pada momentum kegiatan di sumba tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.