Telkomsel Dukung Pembelajaran Jarak Jauh di Madrasah

Kupang – Di masa pandemi covid-19 saat ini, pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di madrasah menjadi pilihan cerdas untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penularan covid-19. Namun pilihan metode pembelajaran jarak jauh ini sering terkendala dengan keterbatasan sarana prasarana yang dimiliki baik oleh lembaga, pendidik terutama siswa.

Dalam konteks ini, Telkomsel sebagai salah satu provider yang jaringannya paling terjangkau di seluruh pelosok provinsi NTT ini hadir membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di madrasah saat ini melalui program bantuan kartu perdana internet untuk siswa madrasah.

Untuk periode saat ini, Telkomsel telah mendistribusikan sebanyak 13.973 kartu perdana yang tersebar pada 87 madrasah se-NTT. Kedepannya program ini akan dilanjutkan bagi madrasah-madrasah yang pada periode awal belum menerima bantuan paket perdana internet ini.

Program bantuan paket data internet dengan slogan Merdeka Belajar di Jaringan Terlancar ini menawarkan paket aktivasi kartu perdana yang langsung mendapatkan kuota belajar secara gratis sebanyak 10 GB, Siswa selanjutnya dapat kembali mengaktifkan paket kuota belajar ini pada bulan bulan berikutnya cukup dengan membayar biaya yang sangat murah yakni sebesar Rp.5.000,- dan langsung mendapatkan paket kuota belajar sebesar 10 GB plus 1 GB kuoata internet dan Chatting.

Diharapkan agar madrasah-madrasah yang sudah mendapatkan bantuan kartu perdana internet dari Telkomsel ini dapat melakukan aktivasi terhadap seluruh kartu yang dberikan kepada siswa dan dapat dimanfaatkan secara optimal dalam rangka mendukung pembelajaran jarak jauh di madrasah saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.