Kemenag Buka Pendaftaran PBSB Tahun 2021

Jakarta - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI kembali membuka Pendaftaran Program Beasiswa Santri Beprestasi (PBSB) Tahun 2021. PBSB adalah program beasiswa pendidikan bagi lulusan pondok pesantren, dayah, surau, Meunasah, atau sebutan lain yang memiliki potensi akademik baik akan tetapi memiliki keterbatasan secara ekonomi untuk mengikuti dan/atau menyelesaikan pendidikan tinggi.

PBSB ini dirancang untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi lulusan satuan pendidikan yang terintegrasi dengan Pondok Pesantren untuk mengembangkan minta bakat dan penguasaan disiplin keilmuan serta dalam rangka pengabdian kepada pondok pesantren. PBSB dilaksanakan dalam bentuk pemberian beasiswa penuh bagi santri yang memiliki kemampuan akademik, kematangan pribadi, kemampuan penalaran, dan potensi untuk dapat mengikuti program pendidikan tinggi. Pada tahun 2021 ini, PBSB bermitra dengan 22 perguruan tinggi pada PBSB tahun sebelumnya ditambah 9 mitra perguruan tinggi baru.

Pada tahun 2021 ini ada 3 jenis beasiswa yang diberikan yakni :

  1. Beasiswa penuh untuk program Sarjana (S1) paling lama 48 bulan;
  2. Beasiswa penuh untuk pendidikan profesi paling laman 24 bulan;
  3. Beasiswa penuh untuk program magister (S2) paling lama 24 bulan.

Pendaftaran PBSB dilakukan secara online melalui aplikasi pada laman https://ditpdpontren.kemenag.go.id/pendaftaranpbsb/. Periode pendaftaran PBSB adalah 15 Maret - 15 April 2021

Informasi lebih lengkap, silahkan mendownload BOOKLET PBSB Tahun 2021, KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.