Asesmen Nasional segera digelar, Madrasah diminta lakukan Verval TIK

Jakarta – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2021, Kementerian Agama bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan Verifikasi dan Validasi Kesiapan Teknologi dan Informasi Komunikasi (Verval-TIK) bagi satuan pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren Salafiyah (PK-PPS). Pelaksanaan verval TIK ini merupakan instrumen pemetaan kesiapan satuan pendidikan dalam pelaksanaan asesmen nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September dan Oktober 2021 mendatang.

Setipa satuan pendidikan madrasah dan PK-PPS diminta melengkapi data dukung TIK berupa jumlah komputer/laptop akses internet, dan sumber listrik di lingkungan satuan pendidikan melalui Portal Verval TIK yang dapat diakses pada laman web : https://vervaltik.data.kemdikbud.go.id/ dengan menggunakan akun SDM Kemdikbud masing-masing satuan pendidikan. Pelaksanaan Verval TIK ini paling lambat tanggal 31 Mei 2021.

Satuan pendidikan diharapkan agar berkoordinasi efektif dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota setempat, untuk menentukan moda pelaksanaan asesmen nasional apakah online/semi online sesuai kondisi TIK satuan pendidikan. Selain itu, menentukan status pelaksanaan asesmen nasional apakah Mandiri, Mandiri dan ditumpangi, atau menumpang sesuai dengan kondisi geografis dan kesiapan TIK satuan pendidikan.

Panduan pelaksanaan verval TIK ini dapat diakses pada laman https://simpandata.kemdikbud.go.id/index.php/s/7ZyyrHd7cgJQ65r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.