Kemenag salurkan bantuan Sarana Ibadah PAI pada Sekolah

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah, Kementerian Agama RI melalui Direktorat PAI Ditjen Pendidikan Islam menyalurkan bantuan sarana ibadah Pendidikan Agama Islam pada Sekolah. Bantuan ini diharapkan berfungsi sebagai pendukung proses pembelajaran PAI dalam meningkatkan potensi peserta didik untuk memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Agama Islam.

Pemberian bantuan sarana ibadah ini berbentuk bantuan uang tunai yang dapat digunakan untuk pembelian sarana ibadah, pembelian kitab/buku penunjang ibadah, atau perlengkapan lain yang menunjang sarana ibadah serta dapat juga digunakan untuk renovasi kecil mushola atau masjid atau bagian lain dari masjid/mushala seperti tempat wudhu, dan lain sebagainya.

Prosedur pengajuan dan seleksi bantuan sarana ibadah PAI ini dilakukan secara daring melalui aplikasi SILABA PAI yang diakses pada laman web https://simwas.kemenag.go.id/silaba/.

Jadwal Pelaksanaan :
Pendaftaran : 23 Juli s.d 4 Agustus 2021
Seleksi, verifikasi dan validasi dokumen : 5 – 9 Agustus 2021
Pengumuman Hasil seleksi administrasi : 11 Agustus 2021
Penetapan : 13 Agustus 2021
Pencairan Bantuan : 16 – 31 Agustus 2021
Pelaksanaan Bantuan : 1 September s.d 10 Desember 2021
Informasi lebih lengkap, silahkan mendownload Juknis Bantuan Sarana Pendidikan Agama Islam pada Sekolah TA.2021, KLIK DISINI

78 thoughts on “Kemenag salurkan bantuan Sarana Ibadah PAI pada Sekolah

  1. Mohon Bantuan saran Ibadah buat sekolah kami di SMPN 3 Sano Nggoang, Kec.Sano Nggoang,Kab.Manggarai Barat, Provinsi NTT. Karena kami mengalami kendala besar terkait sarana ibadah, dimana jumlah siswa Islam 98 persen dari total siswa. Mohon hati baik nya untuk membantu kekurangan kami.

      1. Kapan ya pengumuman bantuan sarana ibadah..di aplikasi silaba tidak ada pengumunan di kolom riwayat pengajuan

  2. Asslamualaikum wr wb. Pa bu, mohon bantuan cara mendaftar dan isi data pengurus bagaimana caranya? Terimakasih

  3. Alkhamdulillah ada link bantuan untuk sarana ibadah di sekolah…karena sarana ibadah tidak tercover di dana BOS sehingga kita harus memutar akal untuk mencari dana padahal sarana ibadah adalah salah satu pendukung untuk KBM di sekolah

  4. Ingin memberi buku certa tentang 25 nabi dan multi media di sekolah agar anak anak lebih paham dan mngerti dan bisa dlaksnakan dlm kehidupannya di hri esok

    1. untuk hasil pengumuman yang dapat di link apa yaa ??
      soalnya saya masuk silaba pai tidak ada pemberitahuan antara diacc apa tidak proposalnya ??

  5. Assalamu’alaikum … maaf, adakah nomor WA yang bisa kami hubungi untuk konsultasi mengenai Bantuan Sarana Ibadah ini?
    Karena kami mengalami kendala bahwa user sudah tidak aktif. Bagaimana solusinya?

  6. SDN 3 Biau Kec Biau Kab Buol Provinsi sulawesi tengah memohon bantuan dana rumah ibadah karena jumlah siswa 168 yang beragama islam.maka di perlu untuk tempat belajar PAI dan untuk pelaksanaan praktek shalat sekaligus untuk shalat berjamaah dengan dewan guru

  7. Assalamu’alaikum. Perkenalkan saya Isti dari SMA Hasyim Asy’ari Kota Pekalongan. Kami sudah mengirimkan berkas untuk bantuan sarana PAI di sekolah. Semoga dapat diterima karena kami terkendala biaya untuk melengkapi sarana tersebut. Salam kenal untuk semuanya. Semoga kita sehat dan bahagia selalu.

  8. Assalamu’alaikum. Perkenalkan saya Isti dari SMA Hasyim Asy’ari Kota Pekalongan. Kami sudah mengirimkan berkas untuk bantuan sarana PAI di sekolah. Semoga dapat diterima karena kami terkendala biaya untuk melengkapi sarana tersebut. Salam kenal untuk semuanya. Semoga kita sehat dan bahagia selalu.

  9. Assalamualaikum Ustads/ UStadzah
    Mohon izin bertanya, dalam pengumuman tertulis
    Seleksi, verifikasi dan validasi dokumen : 5 – 9 Agustus 2021
    Pengumuman Hasil seleksi administrasi : 11 Agustus 2021
    Penetapan : 13 Agustus 2021
    Pencairan Bantuan : 16 – 31 Agustus 2021
    Pelaksanaan Bantuan : 1 September s.d 10 Desember 2021

    Apakah saat ini sudah pengumuman sekolah mana saja yang lolos nggih? Kalau ada, kami minta file nya sebagai laporan ke atasan hasil dari pengajuan bantuan apakah lolos/ tidak. Terima kasih. Syukron

  10. Assalamu’alaikum, mohon informasinya, apakah sudah ada pengumuman sekaitan yang dapat bantuan untuk sarana ibadah?

  11. Kabar siapa yg lolos dan tidak kok senyap ya…diakun silaba juga tidak ada keterangan apapun…
    Apakah walaupun online tetep permainan…
    Dan perlu dilaporkan ke Irjen online pengaduan…
    TDK ada keterangan lolos, dan apakah memang TDK jadi bantuanyan.kasian temen2 admin..ditanya TDK tahu, padahal anda admin

    1. maaf, terkait pengumuman itu sepenuhnya menjadi kewenangan pemberi bantuan yakni kemenag pusat. Kami disini jika dilahat dengan seksama adalah kantor wilayah. kami hanya sebatas memberikan informasi dari kemenag pusat melalui website ini.

  12. Assalamu ‘alaikum Bapak / Ibu Kanwil di Palembang. Kami Dari SDN 1 BINA Karsa kec Mesuji Makmur Kab OKI. Sangat mengharapkan uluran dana guna membangun tempat ibadah, yakni MUSOLA. Oleh karenanya, agar kami dapat secara efisien dalam KBM Mapel PAI, di sekolah kami. Atas perhatianya di ucapkan ribuan terima kasih. Mohon diperkenankan, unatuk dapat di tindak lanjuti….

  13. Assalamu alaikum..mohon bantuan sarana tempat ibadahnya untuk sekolah kami..
    no hp.081361421008
    untuk pembuatan mushola di tempat sekolah kami.
    Atas perhatiannya kami capkan terima kasih..

  14. Assalamu alaikum wr.wb…SMP Negeri 16 Bulukumba membutuhkan beberapa sarana untuk kebutuhan di Mushollah sekolah kami,Mushollah sekolah kami belum ditegel,belum ada kelengkapan didalamnya,termasuk pengeras suara dan yang lainnya.Mushollah ini berdiri atas swadaya Guru yang sertifikasi…dimohon bantuannya !!! Terimah kasih..Wassalamu alaikum wr.wb..

  15. Assalamualaikum wr wb. mhn ijin admint saya baru tahu ada program bantuan untuk sarana Ibadah, sayabdr SMK Maarif NU Martapura Musholla kami sangat memprihatinkan tanpa dinding dan hanya lantai kayu , apabila mau melaksankan shilat berjamaah harus menggunakan alas , apabila hujannkami tdk bisa melkasanakan sibadah krn tdk ada dinding nya . musholla kami hanya lantai kayu, tiang kayu dan atap saja . mhn perhatiannya utk sekilah kami agar anankr dan gurunya nyaman utk melaksanakan ibadah sholat berjamaah.
    mhn perhatiannya krn utk kenyamanan kita bersama sbg agama mayoritas agar perhatian pemerintah juga benar2 bisa tersentuh kpd sekolah kami yang berada dipinggiran perkampungan .
    apabila mmg diperlukan boleh kontak ke no .Kepala sekolahnya ; 082149676160
    Jazakallahkhoirunkatsier

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.