Plt Kakanwil Resmikan RKB MIN Kupang Filial Pulau Kera dari Hasil Infaq

Kupang – 14 Agustus 2021 menjadi hari yang bersejarah bagi anak-anak usia sekolah di Pulau Kera Kabupaten Kupang, dimana dihari itu dilakukan peresmian gedung ruang kelas baru yang telah lama dinantikan. Peresmian gedung ruang kelas oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, H. Hasan Manuk, S.Pd, M.Pd dihadiri pula pejabat eselon III di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang dan Kota Kupang beserta jajarannya, MTsN Kota Kupang dan MAN Kota Kupang.

Gedung ruang kelas sebanyak 4 ruangan yang diresmikan ini merupakan hasil dari program Infaq yang diinisiasi oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam, Drs. H. Pua Monto Umbu Nay sebagai bagian dari 3 langkah strategis yang digaungkan semenjak menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Islam. Gedung yang dibangun ini bukan dari DIPA kantor, namun murni dari sedekah dan infaq seluruh pihak yang peduli dengan masa depan generasi bangsa khusus di pulau kera ini, ungkap Kabid Pendis.

Dalam kesempatan sambutannya, Plt Kakanwil sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bidang Pendis ini dalam mendukung perluasan akses pendidikan madrasah ke daerah terpencil salah satunya di Pulau Kera ini apalagi dibangun dengan sumber dana diluar DIPA yakni hasil infaq . Dalam kesempatan ini, juga diserahkan bantuan tunai oleh Kanwil Kemenag Provinsi untuk pembelian meubelair ruang kelas dan juga bantuan sembako untuk warga pulau kera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.