Bantuan Kuota Internet Cair, Telkomsel Koordinasi Ke Kanwil Kemenag

Kupang – Dalam rangka koordinasi terkait penyaluran Bantuan kuota internet untuk Pembelajaran Jarak Jauh di masa Pandemi Saat ini, Telkomsel Cabang kupang berkunjung ke Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT. Bantuan kuota Internet yang diperuntukkan bagi Siswa dan Guru Madrasah serta Mahasiswa pada Perguruan Tinggi Islam ini bersumber dari anggaran Kementerian Agama RI untuk mendukung pembelajaran jarak jauh yang masih berlangsung di masa pandemi saat ini.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bidang Pendidikan Islam, digambarkan bahwa pihak Telkomsel telah menginjeksikan kuota internet kepada nomor HP siswa, guru dan mahasiswa yang telah mereka terima dari Kemenag Pusat. Nomor HP yang telah terinjeksi kuota internet ini bersumber dari hasil pengajuan yang diinputkan oleh masing-masing madrasah pada aplikasi EMIS 4.0. Pihak telkomsel berharap agar kuota Internet yang telah diinjeksikan kepada masing-masing no.HP siswa, guru dan mahasiswa ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk mendukung pembelajaran di madrasah.

Untuk itu, diharapkan agar seluruh siswa, guru dan mahasiswa yang sebelumnya telah mengusulkan bantuan kuota Internet melalui aplikasi EMIS 4.0 dapat mengecek kembali injeksi kuota pada nomor HP terdaftar masing-masing. Setiap penerima bantuan wajib menggunakan kuota internet dimaksud minimal 1 GB per bulan. Jika penggunaan dibawah 1GB per bulan maka nomor HP pengguna akan dievaluasi kembali untuk tidak diinjeksikan kuota internet pada bulan berikutnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak telkomsel juga menawarkan produk unggulan yakni Telkomsel ORBIT. Produk ini memiliki kuota Internet yang besar namun dengan harga yang terjangkau. Diharapkan agar madrasah yang lokasinya cukup terpencil dan belum memperoleh akses indihome dapat menggunakan produk ini sebagai akses utama internet di madrasah untuk mendukung pembelajaran baik di masa pandemi saat ini maupun pembelajaran digital yang menjadi tuntutan zaman ini. Informasi terkait produk telkomsel ORBIT dimaksud dapat menghubungi kantor telkomsel di masing-masing daerah setempat.

3 thoughts on “Bantuan Kuota Internet Cair, Telkomsel Koordinasi Ke Kanwil Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *