Kuota SNMPTN Madrasah telah terbit, cek segera!

Jakarta – Rangkain Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 telah dimulai. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis kuota bagi setiap MA/SMA/MAK/SMK. Penentuan kuota ini diberikan berdasarkan status akreditasi aktif yang dimiliki masing-masing satuan pendidikan. Untuk yang terakreditasi A diberikan 40% terbaik disekolahnya dan yang terakreditasi B diberikan 25% terbaik di sekolahnya sedangkan yang terakreditasi C diberikan 5% terbaik di sekolahnya.

MA/SMA/MAK/SMK diberikan kesempatan untuk kembali mengecek data kuota atau jumlah siswa dan jurusan sekolah yang telah ditetapkan oleh LTMPT. Jika terdapat kekeliruan, satuan pendidikan dapat melakukan proses sanggah paling lambat tanggal 17 Januari 2022 pukul 15.00 WIB.

Mekanisme proses sanggah dapat dilakukan dengan tahapan :

  1. Mengecek data jumlah siswa dan jurusan di laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/. Pengecekan dilakukan terhadap informasi yag ditampilkan, identitas satuan pendidikan, akreditasi, kepala sekolah, jumlah siswa perjurusan, dan status validasi data siswa. Pastikan tidak ada data residu pada jumlah siswa di sekolah (data residu biasanya karena NISN ganda atau tidak punya NISN)
  2. Jika jumlah siswa pada laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/ tidak sesuai, maka satuan pendidikan harus memperbaiki di DAPODIK/EMIS
  3. Perbaikan NISN dapat dilakukan pada https://vervalpd.data.kemdikbud.go.id
  4. Proses sinkronisasi antara DAPODIK/EMIS dan Pusdatin kurang lebih 1 x 24 jam
  5. Silahkan cek kembali data jumlah siswa dan jurusan di laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.