Ditjen Pendis selenggarakan Ajang Pengembangan Karakter Siswa RA tahun 2022

Jakarta – Dalam rangka mendukung pendidikan karakter bagi siswa RA, Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI akan menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Karakter Siswa RA tahun 2022 ini. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sifat budi pekerti, cerdas, sehat, energik dan religius pada siswa/i RA. Selain itu kegiatan ini juga untuk menumbuhkan potensi dan keratifitas siswa RA dan juga membangun budaya kompetensi secara sehat dan sportif.

Bidang kompetisi yang digelar antara lain Bidang penguatan karakter siswa RA yang dikelompokkan menjadi Lomba Literasi (membaca syair), Lomba gerak dan tari (tari islami), Bacaan Inovasi anak-anak (sosiodrama), dan lomba gerakan dalam ibadah (shalat berjamaah). Setiap provinsi dapat memngirimkan maksimal 3 peserta per cabang lomba, dengan ketentuan setiap RA hanya diperbolehkan mengirim 1 kategori lomba.

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman https://madrasah.kemenag.go.id/aksera/ mulai tanggal 1 – 22 Juli 2022 dengan mengupload video perlombaan. Tim penilai akan melakukan seleksi tahap 1 dan menetapkan 34 peserta pada setiap cabang lomba untuk melaju ke babak berikutnya yang akan diumumkan pada tanggal 3 Agustus 2022. Selanjutnya pada tahap 2 ini, peserta yang lolos akan kembali mengupload video perlombaan mulai tanggal 3 – 20 Agustus 2022. Pemenang ajang kreatifitas siswa RA ini akan diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2022.

Ketentuan teknis dan informasi lebih lengkap terkait pelaksanaan kegiatan dapat dilihat pada Juknis Pelaksanaan Pengembangan Karakter Siswa RA tahun 2022, KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.