KSM Tk. Provinsi digelar serentak

Kupang – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi digelar secara serentak se-Indonesia selama 2 hari mulai tanggal 9 – 10 September 2022. Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur dilakukan pada 21 Kabupaten/Kota se-NTT yang dipusatkan pada masing-masing lokasi yang telah ditentukan oleh Komite Provinsi.

Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi NTT dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Reginaldus S.S. Serang, S.Fil, M.Th, Sabtu 9 September bertempat di MAN Kota Kupang. Ceremonial acara pembukaan turut diikuti oleh semua peserta di 21 titik lokasi penyelenggaraan KSM melalui live streaming menggunakan media Zoom Cloud Meeting. Pelaksanaan KSM di 21 titik lokasi juga dilakukan pemantauan secara live streaming dengan adanya kamera pemantau yang ditaruh di setiap ruangan ujian, sehingga dapat memantau dengan baik suasanan pelaksanaan ujian agar terhindar dari kecurangan.

Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi ini diikuti oleh 3 peserta terbaik hasil penyelenggaraan KSM tk. Kabupaten/Kota pada tiap mata pelajaran yang diujikan. Pelaksanaan KSM saat ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan KSM pada tahun-tahun sebelumnya yakni selain soal umum yang terintegrasi dengan pembelajaran pendidikan Agama Islam, juga kali ini soal KSM akan menggunakan 3 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Diharapkan dalam penyelenggaraan KSM tingkat Provinsi NTT ini dapat lahir siswa/i tetbaik yang akan menjadi duta provinsi NTT dalam perhelatan KSM tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.