Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN IC, MAN PK dan MAKN TP.2021/2022

Seleksi Penerimaan Siswa Baru MAN IC, MAN PK dan MAKN TP.2021/2022

Jakarta – Dalam rangka memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik MTs/SMP baik negeri maupun swasta untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu di MAN Insan Cendekia, MAN Program Keagamaan dan MA Kejuruan Negeri, pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru dengan dilakukan melalui sistem merit yang objektif, transparan dan akuntabel. SNPDB ini diharapkan dapat menjaring peserta didik yang berpotensi yang dilihat dari beberapa indikator tes bakat skolastik berupa kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif/numerik, kemampuan logika/penalaran dan kepribadian serta tes akademik yang meliputi bidang studi matematika, IPA (fisika dan biologi), bahasa inggris, pendidikan agama Islam, dan bahasa arab.

Proses SNPDB ini terdiri atas 2 jalur yakni jalur tes melalui tes berbasis CBT dan jalur prestasi yakni seleksi non-tes bagi siswa terbaik lulusan SMP/MTs yang memiliki prestasi. Dalam SNPDB ini, calon peserta didik dapat memilih dari 23 MAN IC ,10 MAN PK dan 2 MAKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran SNPDB ini dilakukan secara online dengan ketentuan :
1. Jalur Tes : 11 Januari s.d 11 Februari 2021
2. Jalur Prestasi : 11 Januari s.d 6 Februari 2021
Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada portal SNPDB 2021 pada link https://emadrasah.kemenag.go.id/snpdb2021/

Untuk Informasi lebih lengkap dapat mendownload Juknis SNPDB MAN IC, MAN PK dan MAKN TP.2021/2022 pada link (KLIK DISINI)


Leave a Reply

Kategori