Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2021 secara Full Daring

Jakarta – Pola Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan tahun 2021 ini berbeda dengan pola tahun sebelumnya yakni Blended Learning. Tahun ini pelaksanaan PPG dalam jabatan dilakukan secara penuh secara daring. Guru madrasah yang akan mengikuti PPG dalam jabatan diwajibkan melakukan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa PPG dalam jabatan melalui SIMPATIKA, sedangkan untuk guru PAI melalui aplikasi SIAGA.

Guru yang telah mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa PPG dalam jabatan wajib mengikuti alur dan ketentuan teknis lainnya di dalam proses pengisian kolom didalam aplikasi yang ditetapkan. Jadwal pelaksanaan PPG dalam Jabatan tahun 2021, dibawah ini.

Download pedoman penyelenggaraan PPG dalam Jabatan pada Kementerian Agama, KLIK DISINI

15 thoughts on “Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2021 secara Full Daring

    1. Untuk pendaftaran baru tidak dibuka dan diprioritaskan bagi guru yg tidak lulus UTN pada PLPG 2017, lulus pretes 2018 yang belum masuk kuota dan lulus pretes 2019 dgn ketentuan memiliki nilai tertinggi, usia diurutkan dari yg tertua, dan TMT lebih lama. Sedangkan yg belum masuk kuota ditunggu tahun berikutnya.

  1. Untuk LPTK memilih sendiri atau sudah ditentukan dari simpatika? Mengingat juga harus mengirim berkas printout.

  2. Mhon informasi,apakah guru agama kristen protestan yang sudah dinyatakan lulus seleksi ikut ppg 2019 tapi tidak ikut karena kurang informasi bisa dipanggil ikut lagi atau tidak.mksh informasi baliknya Tuhan berkati

    1. kalo terkait ini, tergantung kebijakan yang tertuang dalam Juknisnya yang ditentukan oleh unit esleon I kemenag pusat dan pendataan di aplikasi SIAGA. silahkan dicek pada akun SIAGA maisng-masing guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *