Kemenag Gelar Akademi Madrasah Digital Tahun 2020

Jakarta – Dalam rangka menyiapkan generasi unggul yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0 yang mampu menguasai Teknologi Informasi khususnya internet of things, big data, komunikasi dan kewirausahaan, maka Kementerian Agama melalui Direktorat KSKK Madrasah bekerjasana dengan PT XL Axiata menggelar Akademi Madrasah Digital bagi siswa madrasah tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan ajang pelatihan siswa madrasah yang diikuti oleh siswa madrasah aliyah (MA) di seluruh indonesia baik negeri maupun swasta yang diselenggarakan secara intensif baik secara online maupun offline di laboratorium XL IOT Jakarta, yang didampingi oleh tenaga operasional dari dunia industri selama 6 bulan penuh.

Peserta kegiata ini adalah kelompok yang terdiri dari siswa MA kelas 11 dan wajib mendaftar secara online melalui website https://madrasah.kemenag.go.id/akademidigital/. Peserta yang hendak mengikuti pelatihan ini harus mengirimkan ide inovatif penerapan Internet of Things dalam bentuk tulisan dengan ketentuan Realistic, Kreatif dan Objektif, Logis dan Sistematis.

Agenda Kegiatan :
1. Pendaftaran Online : 17 April – 31 Mei 2020
2. Penilaian/Penjurian : 1 – 6 Juni 2020
3. Pengumuman Peserta yang lolos : 7 Juni 2020
4. Konfirmasi Kesediaan Peserta : 7-9 Juni 2020
5. Pelatihan Online : 10 Juni – 15 September 2020
6. Pelatihan Ofline : 16 September – 11 Desember 2020
7. Pengumuman Kelompok Pemenang : 16 Desember 2020

Informasi lebh lengkap, kunjungi Websitenya dan download panduannya di laman web https://madrasah.kemenag.go.id/akademidigital/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *