Kemenag Kerjasama Penggunaan Platform Pembelajaran Online bagi Madrasah

Jakarta – Dalam rangka efektifitas layanan pembelajaran di madrasah selama masa pandemi Covid-19, Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI terus melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan layanan pembelajaran jarak jauh di madrasah dapat berjalan dengan baik.

Saat ini, madrasah dapat mengakses platform pembelajaran internasional bernama dragonlearn.org secara gratis. Platform ini menyediakan soal-soal online interaktif dalam bentuk permainan (gamifield) dan sesuai dengan situasi kehidupan sehari-hari yang dapat digunakan siswa kelas 1-6 pada MI pada mata pelajaran Matematika, dan sedang dalam proses untuk bisa digunakan siswa kelas 7 dan 8 pada MTs dengan tambahan mata pelajaran IPA. Platform ini dibuat dengan jalur setiap individu dengan konsep siswa mampu meningkatkan kemampuan konseptual dan pemikiran yang logis sehingga bisa meningkatkan kinerja, motivasi, dan kepercayaan dirinya.

Platform pembelajaran ini bisa digunakan sebagai materi pembelajaran jarak jauh (dengan bantuan share screen melalui zoom, google meet dll). Pemberian tugas kepada siswa juga dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing maupun sebagai media pembantu untuk pembelajaran matematika yang bisa diakses secara gratis oleh guru, orang tua dan siswa melalui situs https://dragonlearn.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.