Ampera Nasyid MAN Nagekeo Juara II Syiar Anak Negeri 2020

Jakarta – Grup Ampera Nasyid asal MAN Nagekeo berhasil meraih juara II dalam kompetisi Syiar Anak Negeri Tahun 2020 yang diselenggarakan Metro TV. Kegiatan yang lahir dari kerjasama antara Kementerian Agama dengan Metro TV ini memang selalu menjadi ajang tiap madrasah dalam menampilkan keunggulan di madrasah masing-masing terutama di bidag seni suara nasyid.

MAN Nagekeo merupakan madrasah ke-3 yang berhasil lolos dalam babak 12 besar di Syiar Anak Negeri semenjak digelarnya kompetisi ini setelah MAN Ende dan MAN Alor. Namun terlepas dari itu, MAN Nagekeo berhasil menorehkan prestasi terbaik dengan meriah predikat Juara II dikompetisi tahun 2020 ini setelah prestasi MAN Ende pada tahun sebelumnya yang berhasil maju ke babak 4 besar.

Penampilan grup nasyid yang digawangi oleh Rabiah Al Adawiyah (Qoriah dan Vokalis), Anggi Fitriani Akas (Penceramah), Asmiranda Pasinringi (penceramah), Fajrin Pua Dawe (Qori/Vokalis) dan Frizy Ananda (Beat Box) memang selalu dinanti oleh tim juri pada setiap babak karena selalu menampilkan kekayaan budaya NTT khususnya Flores yang apik di setiap penampilannya.

Dalam babak final yang disiarkan metro TV (minggu 13 September), ketiga madrasah sudah memberikan penampilan yang sangat maksimal dan juri telah memutuskan hasilnya :

Juara I : Afshin Voice asal MAN IC Pekalongan
Juara II : Ampera Nasyid asal MAN Nagekeo
Juara III : Indah Voice asal MAN 1 Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.