Kemenag gelar Akademi Madrasah Digital Tahun 2021

Jakarta – Dalam rangka menyiapkan generasi Indonesia unggul yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0 yang mampu menguasai teknologi informasi khususnya internet of things, big data, komunikasi dan kewirausahaan, Kementerian Agama melalui Direktorat KSKK Madrasah bekerjasama dengan PT XL Axiata menggelar Akademi Madrasah Digital 2021 bagi siswa madrasah. Kegiatan ini merupakan ajang pelatihan siswa madrasah yang diikuti oleh siswa Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta yang diselenggarakan secara intensif secara online dan offline di laboratorium XL IOT di gedung XL Axiata kuningan jakarta dan didampingi oleh tenaga pelatih profesional dari dunia industri selama 6 bulan penuh.

Peserta pelatihan merupakan kelompok siswa yang terdiri dari siswa MA kelas 11 se-Indonesia baik negeri maupun swasta. Calon peserta wajib mengirimkan ide inovatif penerapan internet of thing dalam bentuk tulisan dengan ketentuan memenuhi aspek : Realistic, keratif dan objektif, logis dan sistematis. Calon peserta wajib mendaftar secara online melalui laman website https://madrasah.kemenag.go.id/akademidigital/ dan mengisi portofolio secara lengkap baik form isian, maupun prototype hasil karya yang pernah dibuat dan atau yang akan dihasilkan dalam bentuk video atau tulisan. Peserta pelatihan ini akan dinilai dan dilakukan pemilihan peserta terbaik yang akan mendapatkan hadiah dari Kementerian Agama dan XL Axiata.

No.KegiatanTanggal
1.Pengumuman Kegiatan02 Agustus 2021
2.Pendaftaran secara online02 s.d 16 Agustus 2021
3.Penilaian / Penjurian17 s.d 22 Agustus 2021
4.Pengumuman peserta yang lolos24 Agustus 2021
5.Konfirmasi kesediaan peserta mengikuti pelatihan24 s.d 27 Agustus 2021
6.Pelatihan Secara Online30 Agustus 2021 s.d 20 Februari 2022
7.Pengumuman kelompok pemenang berdasarkan masing-masing kriteria01 Maret 2022

Untuk informasi yang lebih lengkap, silahkan mendownload Pengumuman Pelaksanaan Akademi Madrasah Digital Tahun 2021, KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.