Madrasah wajib mengisi Sulingjar untuk persiapan AN 2022

Jakarta – dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) tahun 2022, Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemendikbud RI mewajibkan seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) pada madrasah untuk mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar). Survei ini bertujuan untuk memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil AN 2022 memberikan informasi komprehensif mengenai input dan proses pembelajaran. Tingkat partisipasi dan keterisian instrumen survei sangat berpengaruh terhadap hasil analisis dan pelaporan mengenai input dan proses pembelajaran tersebut.

Pengisian Survei Lingkungan Belajar ini dilakukan melalui laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/ yang dijadwalkan pada tanggal 1 – 31 Agustus 2022, yang dibagi berdasarkan jenjang pendidikan sebagai berikut :

  • Jenjang MA/MAK/Ulya sederajat pada tanggal 1 – 10 Agustus 2022
  • Jenjang MTs/Wustha sederajat pada tanggal 11 – 20 Agustus 2022
  • Jenjang MI/Ula sederajat pada tanggal 22 – 31 Agustus 2022

Untuk mendukung kelancaran pengisian survei pada rentang waktu pelaksanaan sulingjar, operator/proktor pada masing-masing satuan pendidikan agar melakukan cetak kartu login pengisian survey 1 hari sebelum waktu pelaksanaan melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id menggunakan akun SDM masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.