Kemenag buka rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI

Jakarta – Dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI akan menyelenggarakan Rekrutmen Instruktur Bimbingan Teknis Tindak Lanjut AKMI tahun anggaran 2022 untuk penyelenggaraan perbaikan pembelajaran dalam penguatan kompetensi literasi membaca, numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya jenjang MI.

Rekrutmen ini diperuntukkan untuk calon instruktur provinsi yang dapat berasal dari guru madrasah, pengawas madrasah, widyaswara, dosen dan kepala madrasah. Tahapan seleksi terdiri atas 4 tahap yaknki seleksi administrasi, tes tertulis, psikotes dan wawancara.

Calon peserta wajib mengisi dan melengkapi form pendaftaran paling lambat tanggal 30 september 2022. Apabila lulus seleksi tahap 1 ini, maka peserta akan mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi tahap 2 pada 5 oktober 2022. Apabila lulus seleksi tahap 2, maka peserta akan mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi tahap 3 pada 11 oktober 2022. Apabila lulus seleksi tahap 3, maka peserta akan mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi tahap 4 pada 18 oktober 2022.

Informasi lebih lengkap dapat mendownload Tata Cara Rekrutmen Instruktur AKMI, KLIK DISINI

4 thoughts on “Kemenag buka rekrutmen Instruktur Bimtek Tindak Lanjut AKMI

  1. Assalamualaikum bpk/ibuk yth…mihon info…peserta yang lulus administrasi dan berhak ujian tertulis di informasikan melalui apa? trmksh

  2. Ini sudah tanggal 6 kok tidak ada informasi peserta yg lolos seleksi tahap 1 dan berhak mengikuti test tertulis tgl 5 Oktober 2022. Tahap 3 nanti 11 oktober. Sementara seleksi tahap 2 saja belum ada pengumuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.