Segera Ajukan Dana BOP RA & BOS Madrasah Tahap 2, Batch Terakhir !

Jakarta – Dalam rangka optimalisasi serapan anggaran Bantuan Operasional Penyelenggaraan Raudhathul Athfal (BOP RA) dan Bantuan Operasional Sekolah Madrasah (BOS Madrasah) Tahap II Tahun Anggaran 2023, Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI membuka kesempatan kepada lembaga (RA, MI, MTs, MA dan MAK) yang belum menyelesaikan pengajuan dokumen pencairan dana melalui Portal BOS.

Pembukaan Portal BOS ini merupakan batch terakhir, yang dimulai pada tanggal 31 Oktober 2023 dan akan ditutup pada 15 November 2023. Diharapkan agar lembaga yang pengajuannya masih belum berstatus “Diterima Verifikator” agar segera menyelesaikan pengajuan pencairan dimaksud melalui aplikasi Portal BOS yang diakses pada laman https://bos.kemenag.go.id.

Setelah lembaga melakukan pengajuan, akan diverifikasi oleh Tim Verifikator pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk jenjang RA, MI, dan MTs, sedangkan untuk MA diverifikasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. Pelaksanaan verifikasi ini dijadwalkan mulai pada tanggal 31 Oktober 2023 sampai dengan 16 November 2023.

Diharapkan agar lembaga dapat menyelesaikan tahapan ini hingga batas akhir yang telah ditentukan karena ini merupakan kesempatan terakhir. Apabila tidak diselesaikan hingga batas waktu yang ditentukan maka anggaran dimaksud akan kembali disetorkan ke kas negara dan lembaga tersebut tidak lagi akan mendapatkan dana BOP RA atau BOS Madrasah di tahap 2 TA.2023 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *