Kemenag gelar program persiapan studi lanjut S1 dan S2, Gratis !

Jakarta – Direktorat Perguruan Tinggi Islam Kementerian Agama RI membuka Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S1 dan S2 sebagai bagian dari program Beasiswa Indonesia Bangkit 2023. Program Persiapan Calon Pendaftar Beasiswa S1 dan S2 ini dilaksanakan sebagai salah satu program penunjang untuk masyarakat di lingkungan Kementerian Agama yang berminat melanjutkan studi S1 dan S2 dengan beasiswa. Program ini dititikberatkan pada peningkatan kemampuan bahasa asing dan kemampuan yang bersifat soft skills yang dibutuhkan dalam mendaftar beasiswa.

Program ini diharapkan dapat membantu para calon pendaftar beasiswa S1 dan S2 dalam memenuhi kualifikasi persyaratan pendaftaran, lulus dalam setiap tahapan seleksi, mudah beradaptasi di lingkungan kampus dan sukses dalam studi di perguruan tinggi tujuan. Program ini dapat diikuti oleh Masyarakat Umum (Santri, Siswa, Mahasiswa), Pegawai / ASN kementerian Agama dan Guru serta tenaga kependidikan dibawah Kementerian Agama.

Program ini terbagai atas 2 fase yakni Fase 1 berupa program intensif persiapan kuliah dan fase 2 berupa persiapan bahasa dan tes potensi akademik. PPSL dirancang dengan pendekatan Blended Learning Online. Blended yang dimaksud adalah penggabungan antara pendekatan asynchronous dan synchronous (online) agar peserta dapat mengakses materi pelajaran secara fleksibel sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pendaftaran program dilakukan secara online melalui situs web resmi PPSL Kemenag pada laman https://beasiswa.kemenag.go.id/program-persiapan-studi-lanjut-ppsl/ mulai tanggal 4 – 22 September 2023. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi administrasi dan Palcement Test. Pelaksanaan program ini akan dimulai pada 12 Oktober 2023 hingga 28 Februari 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *